Mahasiswa Baru Ikuti PEKA 2019 di STIE Banten

0
347

Sebanyak 189 mahasiswa di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Banten mengikuti Pengenalan Kampus (PEKA) 2019, Sabtu (14/9/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari. Hari pertama adalah pembekalan dan materi, disusul Gelar Silaturahmi (GESIT) di hari kedua.

Ketua Panitia PEKA 2019 STIE Banten, Indra Sulistiana dalam laporannnya menuturkan, PEKA ini wajib diikuti oleh mahasiswa karena salah satu sebagai persyaratan untuk Skripsi. Makanya tak hanya mahasiswa baru, beberapa mahasiswa lama yang tak sempat ikut ospek sebelumnya tetap wajib ikut.

Untuk tahun ini yang mengikuti ospek ada 169 mahasiswa baru dan 20 mahasiswa lama. Sedangkan jumlah keseluruhan mahasiswa baru sebanyak 205 yang terdiri dari 125 mahasiswa program studi Manajemen dan 80 mahasiswa Program Studi Akuntansi

“Diharapkan dari kegiatan ini, adik-adik semua dapat mengikutinya dengan baik, penuh komitmen, dan bertanggungjawab dari awal kegiatan hingga penutupan,” jelasnya.

Ketua STIE Banten Anis Fuad Salam dalam sambutannya menjelaskan bahwa PEKA adalah pintu gerbang awal bagi mahasiswa baru dalam mengenal lingkungan kampus juga untuk menambah wawasan mahasiswa baru dalam penggunaan sarana akademik yang tersedia di kampus secara maksimal.

Ketua Yayasan Pusat Pengembangan Pendidikan Banten (YPPPB) menjelaskan dalam sambutannya bahwa para mahasiswa baru yang memilih STIE Banten sebagai kampusnya sudah sangat tepat pilihannya, karena selain dari sisi kualitas, kampus STIE Banten merupakan kampus yang mempersiapkan para mahasiswanya untuk siap pakai dan siap berwirausaha.

“Di STIE Banten para mahasiswanya merupakan keluarga besar, ada yang orang tuanya alumni anaknya menjadi mahasiswa baru, bahkan ada yang cucunya mendaftar menjadi mahasiswa juga di STIE Banten,” pungkasnya.

Kegiatan Pengenalan Kampus (PEKA) ini berlangsung selama dua hari dan dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus YPPPB, yayasan yang menaungi STIE Banten juga para dosen di lingkungan STIE Banten.